Fun & Smart Teaching di Cianjur

Cianjur — Sebanyak 78 guru SD se-Cianjur mengikuti pelatihan kompetensi selama tiga hari. Mulai hari ini (Selasa, 23/2) sampai tanggal 25 Februari dan berlangsung di Hotel Palace Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Pelatihan yang diinisiasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ini bertujuan meningkatkan kompetensi pedagogis dan kompetensi profesional guru-guru SD. Materi pelatihan yang diberikan adalah smart teaching (dibawakan trainer Aji Syafa) dan smart mathematics (oleh trainer Andy Zhu).

Isi pelatihannya komplet, meliputi pengenalan teoritik, penguasaan praktik dan trik-triknya serta diisi dengan quiz-quiz cerdas yang menghibur peserta. Smart teaching mengajak guru berlatih untuk bisa mengajar dengan cerdas dan menyenangkan. Belajar yang menyenangkan terbukti mendongkrak kemampuan siswa untuk lebih menguasai materi. Sementara sesi smart mathematics akan membuat guru lebih mudah mengajarkan matematika. Dan membuat kelas matematika lebih fun.

Bupati Cianjur H Herman Suherman antusias mendukung program pelatihan guru-guru SD ini. Ia mengaku misinya sebagai kepala daerah adalah juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. "Seorang guru perlu memiliki kompetensi mata pelajaran yang memadai karena akan sangat membantu upaya pengembangan kemampuan siswa," kata Herman Suherman dalam pidato pembukaan yang dibacakan Kepala BKPPD Cianjur Kepala BKPPD Cianjur Budhi Rahayu Toyib, S. Sos., M.M.

Dengan guru-guru yang kompeten dan berkualitas, masa depan Cianjur akan jauh lebih baik.

Selamat mengikuti pelatihan yang bermanfaat dan menyenangkan ini.

BP

© Copyright 2021. Sahabatguru.com