Sinergi Apkasi, Akan Ciptakan SDM Dairi yang Unggul

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) beserta mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) adakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Sinergi Apkasi, Akan Ciptakan SDM Dairi yang Unggul
Audiensi Apkasi di Kabupaten Dairi.

SahabatGuru – Bupati Dairi, bersama PJ Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD dari Dinas Pendidikan, BKPSDM, Bapeda dan Dinas Kominfo, menerima kunjungan Dewan Pembina Apkasi Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. bersama Staf Ahli bidang Apkasi Bidang Pendidikan, Dr. Himmatul Hasanah, M.P. beserta mitra Apkasi, Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), Kamis (16/12/21).

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. pernah menjabat sebagai Dewan Pengurus Apkasi yang telah berperan aktif selama 8 tahun serta saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina Apkasi terus memperikan support dan perhatian pada daerah untuk berperan aktif dalam organisasi bupati ini. Pernah menjabat sebagai Bupati Nias, Laoli turut membagikan berbagai pengalaman yang didapatkan selama menjabat sebagai pengurus aktif Apkasi.

Melalui fokus bidang pendidikan, Ketua Bidang Pendidikan Apkasi yang saat ini menjabat sebgai Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP memberikan dukungan melalui berbagai program inovatif bagi SDM daerah. Disampaikan oleh Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. dalam sambutannya menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain program peningkatan mutu guru dan SDM daerah.

“Apkasi sebagai mitra strategis pemerintah memiliki beberapa program unggulan yang salah satunya berfokus pada pendidikan yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM daerah melalui English Cepat dan Smart Mathematic,” kata Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Dalam forum yang sama, Bupati menyampaikan bahwa visi darinya yaitu menciptakan SDM Kabupaten Dairi yang unggul. Sehingga program bersama Apkasi ini sangat relevan dengan visi misi bupati untuk mendukung percepatan program.

“Sinergi dengan Apkasi ini sesuai dengan visi misi bupati serta akan mempercepat hal tersebut. Kami siap, akan menindaklanjuti program Apkasi yang telah disosialisasikan di bidang Matematika dan Bahasa Inggris,” tegas Bupati di akhir audiensi.

Apkasi dan Dairi siap berkolaborasi ciptakan SDM unggul.

AD