Teater Tanah Air Siap Tampil di The World Festival of Children's Performing Arts in Toyama

Group teater anak-anak Teater Tanah Air (TTA) diundang untuk melakukan pentas pada event The World Festival of Children's Performing Arts in Toyama Jepang.

Teater Tanah Air Siap Tampil di The World Festival of Children's Performing Arts in Toyama

sahabatguru.com. Group teater anak-anak Teater Tanah Air (TTA) diundang untuk melakukan pentas pada event The World Festival of Children's Performing Arts in Toyama Jepang. Pertunjukan mereka dijadwalkan akan berlangsung pada 30 Juli sampai 3 Agustus 2022 mendatang. 


Saat ini group teater yang diasuh oleh sastrawan Jose Rizal Manua ini sedang melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah pentas di Teater Jakarta dan taman Ismail Marzuki.  Teater Tanah Air dan mementaskan naskah teater karya Untuk persiapan di Toyama teater anak-anak ini melakukan pertunjukan di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat terlebih dahulu selama dua hari berturut-turut pada Sabtu (16/7) dan Minggu (17/7). Dengan mengambil naskah berjudul "Spectacle Help! A Visual Theater Performance" karya Putu Wijaya, pentasnya dipenuhi penonton. Pada pertunjukkan tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dari penonton 

Selain Teater Tanah Air (TTA) panitia pementasan di The World Festival of Children's Performing Arts in juga mengundang beberapa grup teater yang diundang di acara tersebut seperti Argentina, Belgia, Canada, China, Croatia, Cuba, Czech, Egypt, Hungary, South Korea, Monaco, Russia, Thailand, United Kingdom, Vietnam, dan Zimbabwe.

Teater Tanah Air memiliki sederet prestasi. Teater anak-anak ini pernah ikut ikut di event The Asia Pacific Festival of Children's Theatre tahun 2004 yang berlangsung di Jepang. Dalam ajang tersebut berhasil memenangkan 10 medali emas untuk berbagai kategori di festival yang dimaksud.

Inilah sejumlah prestasi internasional yang sudah dicapai Teater Tanah Air: The Best Performance pada The Asia-Pacific Festival of Children's Theatre di Toyama-Jepang, tahun 2004, The Best Performance pada 9Th World Festival of Children's Theatre di Lingen (Ems)-Jerman, tahun 2006, The Best Performance pada 10Th World Festival of Children's Theatre di Moscow-Rusia, tahun 2008, serta The Best Performance pada International Children's Festival of Performing Arts di New Delhi-India, tahun 2013.Teater Tanah Air didirikan oleh Jose Rizal Manua di Jakarta, pada 14 September 1988, dan telah menjuarai berbagai festival teater anak-anak tingkat dunia. ***