Dairi Ingin Adopsi Program Unggulan Apkasi untuk Daerah

Dairi Ingin Adopsi Program Unggulan Apkasi untuk Daerah
Penyerahan Cindera Mata Apkasi kepada Pemkab Dairi

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) beserta mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) adakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi yang bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Dairi.

Audensi yang berlangsung hari Rabu (7/07/2021) dihadiri Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Himmatul Hasanah M.P. beserta tim, disambut Bupati Dairi melalui Asisten I Jonny Hutasoid, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jonny Maslin Purba, Kepala Dinas Kesehatan Ruspal Simarmata, Sekretaris BKPSDM Roy Sinaga serta OPD terkait.

Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. dalam
sambutannya menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan. Program-program tersebut sebagai bentuk dedikasi Apkasi sebagai mitra strategis pemerintah yang memiliki kepedulian dalam pemerataan kualitas pendidik di tanah air.

“Apkasi sebagai mitra strategis pemerintah memiliki beberapa program unggulan yang salah satunya berfokus pada pendidikan yaitu Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan. Program tersebut kami dedikasikan bagi guru-guru di tanah air,” kata Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Dalam sambutan yang disampaikan Asisten I Jonny Hutasoid berharap bahwa ke depan akan ada hal-hal positif yang dapat diadopsi dari berbagai program yang disampaikan oleh Apkasi.

“Apkasi hadir dalam rangka menyampaikan program unggulan yang sekiranya dapat kita adopsi dan dapat diimplementasikan di daerah. Kami berharap ke depan akan ada hal-hal positif yang dapat diadopsi oleh daerah,” terang Asisten I di akhir sambutan yang diberikan.

Apkasi sebagai organisasi para pemerintah kabupaten tak hanya sekadar paguyuban para bupati namun memiliki peran strategis sebagai fasilitator daerah. Mengenai berbagai problematika yang ada di daerah, Apkasi mencoba untuk membantu menjembatani dengan menyampaikan ke pusat.

Staf Ahli Apkasi juga menyampaikan, bahwa mitra Apkasi, Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara memiliki program pembelajaran Bahasa Inggris tercepat hanya dalam kurun waktu 3 hari, dapat berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris.

“Program inovatif kami melalui berbahasa Inggris cepat hanya dalam waktu tiga hari. Batu Bara menjadi daerah pertama di Sumatera Utara yang telah membuktikan program ini,” kata Dr. Himmatul Hasanah.

Apkasi terus berupaya bersinergi dengan daerah dalam upaya pemerataan pendidikan daerah.

AD