Dukung Akselerasi Peningkatan Mutu Pendidikan, APKASI Gelar Smart English Training di Sijunjung

Guna meningkatkan mutu pendidikan di tanah air, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara menghadirkan program unggulan Smart English Training. Program ini digelar bagi Kepala Sekolah dan guru SMP kabupaten Sijunjung, Kamis s.d Sabtu (17-19/2).

Dukung Akselerasi Peningkatan Mutu Pendidikan, APKASI Gelar Smart English Training di Sijunjung
Smart English Training di Sijunjung oleh Coach Aditya Surya. (SahabatGuru)

SahabatGuru – Training yang bertempat di Wisma Keluarga dengan diikuti oleh 104 peserta ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti.S.Pd.,M.M. ini dengan dibersamai oleh Kepala Bidang SMP serta Kasi Bidang SMP.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi guru dalam kegiatan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN dan RB) RI Nomor 16 Tahun 2009.

“Selain itu, merefresh kemampuan berkomunikasi Bahasa Inggris. Karena sejatinya guru sudah menerima Bahasa Inggris itu sejak di bangku sekolah dan bisa diterapkan dalam kelas maupun kegiatan sehari-hari” ungkap Usman Gumanti.

Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan apresiasi kepada APKASI yang telah menggelar Smart English Training bagi kepala sekolah sehingga bisa mentransfer ilmu yang nantinya untuk disampaikan kepada para murid.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh para guru ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Serta diberikan kemudahan dalam bertugas, termasuk kemudahan dalam mendidik murid-muridnya di sekolah. Sehingga menjadi sebuah kebaikan bersama para orang tua dalam menghantarkan anak-anaknya menjadi generasi muda harapan masa depan,” harapnya.

Terpisah, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Dr. Himmatul Hasanah menyampaikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang telah melaksanakan program unggulan APKASI.

“APKASI senantiasa mendukung serta memfasilitasi daerah dalam upaya akselerasi peningkatan mutu pendidikan. Melalui berbagai program inovatif yang dimiliki APKASI serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah, maka peningkatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia pun akan terealisasi. Terima kasih Bupati Sijunjung dan segenap jajarannya yang telah bersinergi,” ungkap Staf Ahli APKASI.

AD