Keren, Batu Bara Menjadi Pelopor English Cepat untuk OPD di SUMUT

Keren, Batu Bara Menjadi Pelopor English Cepat untuk OPD di SUMUT
Bupati Batu Bara bersama dengan Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan
Keren, Batu Bara Menjadi Pelopor English Cepat untuk OPD di SUMUT

SahabatGuru – Inilah yang ditunggu-tunggu daerah. Sebuah inovasi teknik pembelajaran yang simpel dan aplikatif. Melalui inovasi teknik pembelajaran Bahasa Inggris yang diramu dari riset yang dilakukan oleh Master Trainer Mr. Aditya Surya serta dikemas menjadi pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Sebuah padu padan yang membuat peserta betah belajar Bahasa Inggris. Ini baru keren.

Luar biasa, untuk pertama kalinya di Sumatera Utara, Batu Bara menjadi kabupaten yang mempelopori pelaksanaan program English Cepat  dalam upaya meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi Perangkat Daerah.

Program English Cepat didesain khusus untuk program pembelajaran selama 3 hari dan dibersamai langsung oleh coach Aditya Surya. Sosok multi talenta yang memiliki trik jitu berbahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Dimulai dari Pemkab Batu Bara bersinergi dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) mitra Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berencana mengadakan English Cepat selama 3 hari di tanggal 1,2 dan 3 Juli 2021. Pelaksanaan program ini akan diikuti oleh Bupati Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Prima serta pejabat eselon II.

Kepedulian Bupati Zahir di bidang pendidikan terhadap upaya pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Batu Bara perlu diacungi dua jempol. Selain pelaksanaan English Cepat bagi OPD, Pemkab Batu Bara juga bersiap mengadakan peningkatan mutu guru pada 700 guru Batu Bara melalui Program Matematika Menyenangkan serta 300 kepala sekolah  melalui program English Cepat.

Tak hanya itu, proyeksi ke depan berkolaborasi dengan Apkasi, Batu Bara akan menjadi salah satu kabupaten yang memiliki perkemahan berbahasa Inggris yang akrab disebut English Camp. Sebuah langkah apik peningkatan kualitas SDM yang berkelanjutan.

Batu Bara emang beda dan inspiratif!

AD