Wabup Langkat Dukung Program Pendidikan Apkasi

Wabup Langkat Dukung Program Pendidikan Apkasi
Wabup Langkat Bersama Staf Ahli Apkasi dan OPD Kabupaten Langkat

SahabatGuru – Langkat menyambut baik adanya audiensi yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) (22/6/2021). Audiensi disambut oleh Bupati Langkat melalui Wabup Langkat H.Syah Afandin didampingi Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin di ruang kerja Wabup Langkat, Stabat.

Turut hadir Kadis BPKAD Iskandar, Kadis Pendidikan Dr.Saiful Abdi, Kabag Tapem Surianto, Sekertaris Kominfo Trio P. Sembiring, mewakili Plt. Kadis Kesehatan Kabid P2P dr.Azhar Zulkifli.

Dalam sambutan yang disampaikan, Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. yang didampingi tim Umi Kasanah, Tollaal Badru dan Aditya Surya, berfokus menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan. Program tersebut tak lain adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di tanah air.

Untuk mendukung pemerintah dalam pemerataan pendidikan, Himmatul Hasanah setidaknya menyampaikan tiga program unggulan diantaranya Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan.

Sebagai salah satu program peningkatan kualitas pendidikan, Dr. Himmatul Hasanah dalam sambutannya menyampaikan terkait program English Cepat bagi guru dan ASN. Program ini diramu dengan metode pembelajaran yang mudah dan menyenangkan dengan disampaikan hanya dalam waktu 3 hari. Program cepat berbahasa Inggris ini untuk pertama kalinya di Sumut.

"Kami menawarkan program ini kepada banyak mitra, belajar bahasa Inggris hanya tiga hari. Padahal biasanya, orang harus belajar bertahun-tahun di sekolah untuk mampu berbahasa Inggris secara aktif," kata Staf Ahli Apkasi.

Mengetahui hal itu, Wabup mengaku kagum. Ia mendoakan Apkasi terus maju untuk berperan dan berkontribusi mencerdaskan generasi bangsa. Wabup juga menyampaikan, bahwa Pemkab Langkat sangat mendukung setiap program yang memajukan pendidikan. Sebab visi misi Pemkab Langkat ingin mewujudkan pemerataan pendidikan di Bumi Bertuah.

AD