Wujudkan Generasi Emas Dharmasraya, APKASI Gelar Workshop Matematika Smart Bagi Guru

Untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dan SahabatGuru bersinergi dengan Pemkab Dharmasraya mengadakan Workshop Matematika Smart Indonesia yang dikhususkan bagi 147 guru SD yang berada di Dharmasraya, Sabtu (26/02).

Wujudkan Generasi Emas Dharmasraya, APKASI Gelar Workshop Matematika Smart Bagi Guru
Pembukaan Workshop oleh Ketua Umum Apkasi (Bupati Dharmasraya) dan Ketua Bidang Pendidikan APKASI (Bupati Batubara). (Doc. SahabatGuru)
Wujudkan Generasi Emas Dharmasraya, APKASI Gelar Workshop Matematika Smart Bagi Guru

SahabatGuru – Salah satu program unggulan APKASI di bidang pendidikan ini akan berlangsung selama tiga hari (26-28/2) dengan menghadirkan pembelajaran matematika dengan metode inovatif dan kreatif yang akan membuat siswa betah berlama-lama belajar matematika. Pembukaan pelatihan bagi guru ini dihadiri oleh Ketua Umum APKASI sekaligus Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., Ketua Bidang Pendidikan APKASI sekaligus Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.A.P., Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Dr. Himmatul Hasanah, M.P., Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Batubara.

Dalam pelatihan yang berlangsung di SDN 08 Pulau Punjung, Ketua Bidang Pendidikan APKASI menyampaikan bahwa pertama kali sebagai Ketua Bidang Pendidikan Bupati Batubara tersebut telah membuktikan program yang dimiliki APKASI salah satunya Bahasa Inggris Cepat.

“Sebelumnya kami juga sudah mencoba program APKASI ini bagi SDM di Batubara. Program ini ternyata betul-betul inovatif dan dirasakan banyak manfaatnya tak hanya bagi yang berusia masih muda bahkan bagi yang sudah berusia lanjut,” ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir, selaku Ketua Bidang Pendidikan APKASI terus memberikan dukungan bagi daerah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan daerah.

“Kunci dari adanya keberhasilan pendidikan di Indonesia yaitu terlebih dahulu dengan mempersiapkan guru yang terampil. Diharapkan dengan adanya program dari APKASI ini para guru bisa menjadi tenaga pengajar yang mumpuni, terlebih untuk saat ini harus didukung pula dengan penguasaan  IT untuk menunjang pembelajaran,” terang Ketua Bidang Pendidikan APKASI.

Selaras dengan yang disampaikan Bupati Zahir, Bupati Dharmasraya yang merupakan Ketua Umum APKASI memberikan dukungan yang besar bagi para guru Dharmasraya. Bupati Sutan berharap para guru dapat mengimplemantasikan program inovatif dari APKASI ini.

“Saya berharap bapak ibu dapat mengikuti sebaik mungkin dan bisa mengimplementasikannya di sekolah-sekolah. Agar siswa dapat belajar matematika dengan lebih baik dan menyenangkan. Semoga dengan mengikuti program ini menjadi salah satu upaya mencetak generasi emas Dharmasraya yang lebih berkualitas,” kata Ketua Umum APKASI sekaligus Bupati Dharmasraya menyampaikan sambutan.

Bupati Sutan terus memberikan motivasi pada para guru untuk terus meningkatkan kualitas mengajar yang telah dimilikinya.

“Tidak ada kata terlambat dan tidak ada kata tidak bisa. Guru Daharmasraya teruslah berinovasi, menciptakan pembelajaran menyenangkan bagi anak didik!,” pungkas Bupati Dharmasraya di akhir sambutan.

Pemkab Dharmasraya bersama APKASI terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan daerah.

AD.