Apkasi Dukung Penuh Cianjur dalam Sinergi Program Kedaireka

Apkasi Dukung Penuh Cianjur dalam Sinergi Program Kedaireka
Audiensi Apkasi Bersama Pemkab Cianjur.

Sahabatguru.com - Pemerintah kabupaten Cianjur melalui Bagian Pemerintahan Setda Cianjur  menerima kunjungan Dewan Pembina Apkasi Sokhiatulo Laoli beserta Staf Ahli Apkasi Himmatul Hasanah pada Selasa, 26 Juli 2022. Dalam audiensi tersebut membahas terkait sinergi program pendidikan tinggi dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaraan program Kedaireka.

Dalam kesempatan tersebut hadir jajaran BKPSDM, jajaran APKASI, YPAN, Bagian Pemerintahan, Setda Cianjur, Disdikpora, Dinkes, Disbudpar, Diskoperdagin, Diskominfo, BKAD, dan DTPHPKP.

Himmatul Hasanah selaku staf ahli Apkasi bidang pendidikan menyampaikan bahwa kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka untuk mendorong dan meningkatkan sinergi serta inovasi  cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia guna memperluas jangkauan kebermanfaatan pada masyarakat.

“Mari bersinergi dalam memperluas jaringan kebermanfaat yang dapat diberikan pada masyarakat melalui program dana padanan matching-fund Kedaireka Dikti. Apkasi terus mendukung serta mengiringi daerah untuk mendapatkan kesempatan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Himmatul Hasanah menjelaskan kegiatan itu juga terselenggara atas nota kesepahaman antara Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Asosiasi  pemerintah kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) dan kemudian adanya MoU antara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (APKASI) dan Yayasan Pendidikan  Adiluhung Nusantara (YPAN) terkait dengan fasilitasi  peningkatan mutu  pendidikan dan SDM pemerintah kabupaten  seluruh Indonesia.

AD/SG