Bukti Dedikasi SahabatGuru Membersamai Perjuangan Guru

Bukti Dedikasi SahabatGuru Membersamai Perjuangan Guru
Pakar Strategi Pembelajaran Matematika Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Ariyadi Wijaya, M.Sc memaparkan materi webinar [mhafizh-sg]

"SAYAmendapat info dari panitia, bahwa teman-teman kita, bapak-ibu yang sangat luar biasa ini rentangnya sangat jauh. Dari TK sampai SMA/SMK," ujar Pakar Strategi Pembelajaran Matematika Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Ariyadi Wijaya, M.Sc saat memberikan materinya pada Webinar Pendidikan SahabatGuru bersama Kabupaten Linggau pada Selasa (24/8) lalu.

Informasi tersebut kiranya memperkuat ucapan Ariyadi sebelumnya perihal tingginya dedikasi dan semangat SahabatGuru dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara membersamai guru-guru di seluruh Indonesia. Dalam konteks digital, berbagai kegiatan sosialisasi dan webinar yang sudah SahabatGuru lakukan bagi Pak Ariyadi merupakan wujud aksi updating dan upgrading

Updating berarti SahabatGuru senantiasa memberi bekal kompetensi sesuai kebutuhan terbaru para guru dari berbagai kabupaten maupun jenjang sekolah. Kompetensi tidak hanya berikan secara searah, namun juga rutin diperbaharui sesuai kondisi teraktual dari tantangan dunia pendidikan di Indonesia. Terlebih dengan dinamika global yang membawa era kehidupan digital membuat kebutuhan adaptasi makin penting, khususnya pada dunia pendidikan.

Webinar Pendidikan SahabatGuru bersama Pemerintah Kota Lubuk Linggau Selasa kemarin (24/80 adalah contoh kepedulian terhadap kebutuhan-kebutuhan kompetensi serta pengetahuan terbaru bagi para guru di dunia pendidikan dan era kehidupan digital.

"Kalo upgrading berarti kapasitasnya dan kompetensinya ditingkatkan," ujar Ariyadi. Komitmen peningkatan kemampuan guru tersebut selalu SahabatGuru perjuangkan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan pembekalan materi yang baru yang padat secara teori, serta aplikatif secara praktikal. "Jadi, ini dua hal yang sangat luarbiasa yang dilakukan oleh SahabatGuru," tambah Ariyadi.

Pada webinar itu Ariyadi memberikan materi berupa "Belajar Matematika di Era Digital". Materi tersebut menambahkan pemaparan dari yang sudah disampaikan oleh pembicara-pembicara sebelumnya. Di antara para pembicara tersebut adalah Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, Ketua Umum APKASI 2021-2026 Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E. (Bupati Dharmasraya) yang diwakil pengurus APKASI wilayah Sumater Selatan H Iskandar, SE, Walikota Lubuk Linggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M. dan Eko Yuliyanto, S.Pd.Si, M.Pd (Dosen Universitas Muhammadiyah Semarang).

Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam upaya updating dan upgrading kompetensi guru-guru Indonesia di era pendidikan digital saat ini.

SahabatGuru akan kembali mengadakan webinar pendidikan bertemakan "Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global". Webinar akan diselenggarakan pada Kamis (25/8) secara online melalui platform Zoom dan YouTube. Partisipasi kita pada webinar tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan di negeri Indonesia tercinta ini.

MUHAMMAD HAFIZH