Ditingkatkan, Mutu Guru di Lubuklinggau Lewat Matematika Smart

SahabatGuru - Upaya meningkatkan kualitas pendidikan terus dilakukan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Menurut rencana pemerintah kota akan menyelenggarakan pelatihan Matematika Smart bagi para guru.

Program itu merupakan bagian dari kerja sama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Pelatihan itu merupakan program dari Apkasi dengan mitranya Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Rencana itu disampaikan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat menerima audiensi dari staf ahli Apkasi, Himmatul Hasanah bersama mitranya, YPAN, akhir Desember 2020. Menurut walikota sebelumnya pihaknya sudah pernah menggelar program Professional English Training yang juga dari Apkasi. Pelatihan Bahasa Inggris ini juga dilaksanakan YPAN pada 2019.

Kami berharap rencana English Camp itu bisa diwujudkan di Lubuklinggau. Ini merupakan kelanjutan dari Professional English Training yang sudah digelar

"Kami sudah menggelar pelatihan Bahasa Inggris di Lubuklinggau. Kini, kami juga akan melaksanakan pelatihan Matematika Smart. Ini merupakan buah kerja sama Apkasi dengan Apeksi. Rencana kerja sama ini demi meningkatkan mutu pendidikan di daerah kami," ujar Prana Putra.

"Kami juga berharap perwakilan Apkasi bisa hadir pada Munas di Lubuklinggau yang dilaksanakan pada 26,27 dan 28 Januari 2021," ucap dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau Dian Chandera (tengah) saat menerima perwakilan dari Apkasi dan YPAN. (Foto: Sahabat Guru)

Walikota berharap ada kelanjutan dari program Professional English Training seperti English Camp. YPAN sesungguhnya pernah merencanakan menggelar English Camp. Namun rencana itu gagal karena pandemi Covid-19.

"Kami berharap rencana English Camp itu bisa diwujudkan di Lubuklinggau. Ini merupakan kelanjutan dari Professional English Training yang sudah digelar," tutur walikota.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau Dian Chandera menyatakan program Matematika Smart kemungkinan bisa dilaksanakan triwulan pertama. Ini berarti pelatihan digelar pada Januari, Februari atau Maret 2021.*