Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Lahat

Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Lahat

SahabatGuru - Kabupaten Lahat merencanakan menggelar program peningkatan mutu pendidikan. Program tersebut diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan mitranya Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Program peningkatan mutu berupa pelatihan Matematika Smart bagi para guru. Rencana itu disampaikan saat staf ahli Apkasi Himmatul Hasanah melakukan audiensi dengan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lahat, Rudi, akhir Desember 2020. Audiensi juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Suhirdin dan lain-lain.

Menurut Rudi kualitas guru di Lahat memang perlu ditingkatkan. Upaya itu bisa dilakukan melalui pelatihan Matematika Smart yang dilaksanakan YPAN. Yayasan pendidikan itu sudah menggelar tidak hanya Matematika Smart tetapi juga Joyful Learning dan Professional English Training.

Mengenai Matematika Smart merupkan program pelatihan yang bisa mengantarkan guru mengajar Matematika dengan lebih gampang bagi siswa. Pelajaran itu menjadi menyenangkan bagi mereka.

Menurut rencana Matematika Smart dilaksanakan pada triwulan pertama tahun 2021. Ini berarti pelatihan digelar pada Februari atau Maret 2021.*