Pernah Mengikuti Webinar Pendidikan SahabatGuru? Inilah Tutorial Download Sertifikat!

Pernah Mengikuti Webinar Pendidikan SahabatGuru? Inilah Tutorial Download Sertifikat!

SahabatGuru - Web Learning Management System (LMS) versi terbaru untuk Training Sahabat Guru, sudah rilis. Berikut cara download sertifikat Webinar Pendidikan yang pernah diikuti. Untuk yang sudah pernah mendownload sertifikat di Versi Web sebelumnya dimohon dapat mendownload ulang.

Sebelum mulai download Sertifikat Webinar Pendidikan, silakan ikuti panduan ini hingga selesai, agar tidak terjadi kesalahan. Berikut alur download Sertifikat Webinar Pendidikan SahabatGuru:

1. Setelah membuka Training SahabatGuru silahkan login terlebih dahulu, klik tombol yang ditandai

2. Pilih metode login yang akan digunakan, apakah menggunakan akun Google atau Akun Belajar

3. Isi data dan pilih Webinar Kabupaten yang pernah di ikuti, lalu klik tombol kirim. Ingat, tuliskan Nama Lengkap berikut gelar (jika ada), jangan sampai salah, dan pastikan data sudah benar sebelum klik tombol kirim, di kolom ini nama anda akan terisi otomatis sesuai dengan nama akun Google, pastikan Ganti dengan nama yang akan dicetak di sertifikat.

4. Akan muncul notifikasi seperti ini, klik linknya maka akan menuju ke Dashboard download sertifikat

apabila notifikasi sudah ketutup atau tidak muncul bisa masuk ke dashboard untuk download sertifikat dengan cara sebagai berikut :

   a. klik gambar profile pojok kanan atas, pilih my panel

   

   b. pilih menu certificate, dan pilih webinar

5. Setelah muncul seperti ini klik tombol download

6. Halaman yang berisi sertifikat akan terbuka, klik kanan mouse jika menggunakan laptop/komputer pc, lalu klik save as. Sedangkan jika menggunakan handphone, tekan yang lama layar dan klik download.

Mudah bukan? Silakan klik link berikut ini untuk download sertifikat https://training.sahabatguru.com/