Program English Camp Apkasi, Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah Simalungun

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia(Apkasi) beserta mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) adakan audiensi dengan pemerintah Kabupaten Simalungun.

Program English Camp Apkasi, Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah Simalungun
Penyerahan majalah SahabatGuru dari Dewan Pembina dan Staf Ahli Apkasi pada Pemkab Simalungun.
Program English Camp Apkasi, Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah Simalungun

SahabatGuru –Audensi yang berlangsung hari Selasa (14/12/2021) dihadiri Dewan Pembina Apkasi, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. dan Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan, Dr. Himmatul Hasanah M.P. beserta tim, disambut baik oleh  Bupati Simalangun yang diwakilkan oleh Asisten 2, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Bidang GTK.

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. selaku Dewan Pembina Apkasi yang tak henti-hentinya memberikan dukungan dan arahan kepada daerah untuk terus berpartisipasi aktif dalam organisasi para Bupati ini. Organisasi yang diharapkan tak sekadar paguyuban ini, diharapkan mampu memfasilitasi daerah dalam melakukan berbagai inovasi dari berbagai terobosan yang dihadirkan terutama dalam bidang pendidikan.

Ketua Bidang Pendidikan sekaligus Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP yang diwakilkan oleh Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. dalam sambutannya menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM daerah. Program-program tersebut sebagai bentuk dedikasi Apkasi sebagai mitra strategis pemerintah yang memiliki kepedulian dalam pemerataan kualitas pendidik di tanah air.

“Apkasi sebagai mitra strategis pemerintah memiliki beberapa program unggulan yang salah satunya berfokus pada pendidikan yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM daerah melalui English Cepat dan Smart Mathematic. Program tersebut kami dedikasikan bagi guru-guru di tanah air,” kata Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan.

Apkasi sebagai organisasi para pemerintah kabupaten tak hanya sekadar paguyuban para bupati namun memiliki peran strategis sebagai fasilitator daerah. Mengenai berbagai problematika yang ada di daerah, Apkasi mencoba untuk membantu menjembatani dengan menyampaikan ke pusat.

Staf Ahli Apkasi juga menyampaikan, bahwa mitra Apkasi, Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara memiliki program pembelajaran Bahasa Inggris tercepat hanya dalam kurun waktu 3 hari, dapat berkomunikasi aktif dalam Bahasa Inggris. “Program inovatif kami melalui berbahasa Inggris cepat hanya dalam waktu tiga hari. Batu Bara menjadi daerah pertama di Sumatera Utara yang telah membuktikan program ini,” kata Dr. Himmatul Hasanah.

Dalam sambutan yang disampaikan Asisten 2 bahwa siap menyambut berbagai program yang disampaikan oleh Apkasi terutama dalam pembangunan English Camp di wilayah Sumatera Utara. “Kami siap menyambut program-program Apkasi terutama dalam pembangunan English Camp, untuk lahan kami sudah siap. Kami yakin dengan adanya English Camp tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah,” terang Asisten 2 di akhir sambutan yang diberikan.

Apkasi terus berupaya bersinergi dengan daerah melalui berbagai terobosan inovatif sebagai upaya pemerataan pendidikan daerah.

AD