UMP Siap Bersinergi Melalui Program English Cepat

UMP Siap Bersinergi Melalui Program English Cepat
Audiensi Apkasi-YPAN bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto

SahabatGuru – Di era globalisasi seperti saat ini, bahasa menjadi hal terpenting dalam komunikasi. Ialah Bahasa Inggris, yang kini telah menjadi alat penghubung antar bangsa. Tak hanya itu, di Indonesia bahasa internasional ini telah menjadi bahasa kedua yang disandingkan dengan Bahasa Ibu.

Seiring dengan perkembangan era, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) turut serta dalam melakukan percepatan penguasaan Bahasa Inggris melalui temuan Trik Jitu English Cepat dalam hitungan hari.

Apkasi-YPAN melakukan audiensi dan diterima langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Jebul Suroso, S.Kp.,Ns.,M.Kep. beserta Wakil Rektor 1 Ir. Aman Suyadi, M.P dan Wakil Rektor 4 Dr. Anwar Ma’ruf, M.T. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat UMP (30/9) ini membahas mengenai sinergi program unggulan yang dimiliki Apkasi-YPAN dalam upaya percepatan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi pendidik.

Apkasi yang pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. menyampaikan bahwa sebelumnya, program English Cepat  ini telah dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Di waktu yang terpisah, program ini telah dilaksanakan pula untuk segenap jajaran birokrasi Kabupaten Batu Bara yang turut diikuti oleh Bupati Batu Bara Zahir. Program ini terbukti mampu menjadi  pemantik dan inkubator yang efektif dalam mempelajari Bahasa Inggris secara aktif selama tiga hari.

“Program English Cepat ini merupakan penemuan tebaru dan telah diselenggarakan di berbagai daerah. Salah satunya di Sumatera, yaitu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan diikuti oleh puluhan dosen.  Selain itu, program ini telah dilaksanakan bagi segenap jajaran birokrasi Kabupaten Batu Bara temasuk diikuti oleh Bupati Batu Bara. Dari testimoni, peserta merasa puas serta program tersebut mampu menjadi pemantik dan inkubator yang efektif dalam berkomunikasi aktif menggunakan Bahasa Inggris,” kata Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di tengah audiensi.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMP bersama Wakil Rektor menyambut baik adanya program sinergi pelaksanaan Program English Cepat di UMP. Rektor menyampaikan sebelum adanya pelaksanaan program secara massive kepada dosen dan mahasiswa, terlebih dahulu pihaknya menginginkan adanya akselarasi yang dikhususkan bagi Rektor beserta Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4.

“Ada potensi sinergi dari program yang dipaparkan oleh Mr. Adit (English coach). Memang perlu adanya akselerasi yang ditujukan pada pimpinan universitas dan fakultas sehingga mampu berbahasa Inggris tanpa translater dan dapat berbahasa Inggris secara fluent,” kata Rektor UMP.

Peningkatan kemampuan berbahasa Inggris ini tentu menjadi perhatian berbagai pihak.

Hari ini, ialah langkah UMP mampu bersaing di kancah internasional!!!

Arsi D.