Amazing, Bupati Batu Bara Buktikan Program English Cepat

Amazing, Bupati Batu Bara Buktikan Program English Cepat
Program English Cepat Apkasi-Adiluhung di Kabupaten Batu Bara

SahabatGuru- Berbahasa Inggris dalam waktu singkat? Nampaknya hal ini cukup menggelitik kebanyakan orang. Bagaimana tidak? Tak jarang, butuh waktu bertahun-tahun untuk mempelajari dan mengerti Bahasa Inggris yang dimulai dari bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah. Cukup disayangkan pula, tidak semuanya mampu memahami bahkan menerapkan belasan tenses tersebut dalam percakapan sehari-hari. Berbahasa hanya sebatas teori.

Sebuah gebrakan di bidang pendidikan yang dimiliki Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama dengan mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) yang meramu formula mudah dan cepat berbahasa Inggris. Inovasi yang seakan menjadi solusi percepatan penguasaan Bahasa Inggris aktif di tengah terpaan era globalisasi.

Bupati Batu Bara Zahir sekaligus Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Apkasi, di awal program (1/7) menyampaikan bahwa akan mengikuti kegiatan selama tiga hari dan akan mencoba langsung produk pelatihan dari mitra Apkasi tersebut.

Program yang berlangsung selama tiga hari ini ini pada tanggal 1 hingga 3 Juli dan dibersamai oleh coach Aditya Surya, dirancang dengan tujuan utama mampu berkomunikasi menggunakan bahasa internasional. Tak hanya Bupati Batu Bara, kegiatan ini diikuti pula oleh Wakil Bupati dan OPD terkait sejumlah 62 peserta.

Setelah tiga hari mengikuti program English Cepat di Hotel Le Polonia, Bupati Zahir menyampaikan bahwa Bahasa Inggris ternyata mudah dan sekarang lebih yakin menyampaikan program ini kepada daerah (3/7).

“Ternyata berbahasa Inggris sangat mudah kalau mau mempelajarinya. Hari ini saya meyakinkan diri sebelum menyampaikan pada daerah-daerah lainnya,” kata Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Apkasi.

Apkasi-Adiluhung terus berupaya menjadi jembatan pemerataan pendidikan bagi daerah-daerah.

AD