Kembali Menyapa, Sahabat Guru Adakan Webinar Pendidikan Bersama Kabupaten Kulon Progo

Kembali Menyapa, Sahabat Guru Adakan Webinar Pendidikan Bersama Kabupaten Kulon Progo
Bupati Kulon Progo Memberikan Opening Speech pada Webinar Pendidikan SahabatGuru.

SahabatGuru- Kembali hadir menyapa para guru di Kabupaten Kulon Progo dalam acara Webinar Pendidikan dengan tema “Peningkatan Kompetensi Guru Kabupaten Kulon Progo di Era Digital dalam Mendukung Asesmen Nasional. Acara ini diselenggarakan pada Selasa, (29/06/2021). Dengan memanfaatkan Platform Zoom serta siaran langsung di Kanal Youtube Sahabat Guru acara ini dihadiri oleh guru se-Kabupaten Kulon Progo.

Webinar Pendidikan secara resmi dibuka oleh Drs. H. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo serta Andi Seto Gadhista A, SH., LLM. selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“Pointers dari APKASI sendiri, yaitu menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lainnya yang memiliki visi yang sama dengan APKASI dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah,” jelas Andi.

Acara dilanjutkan dengan menghadirkan Keynote speech Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A. selaku Anggota DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta Komite III (Bidang Pendidikan). Dilanjutkan dengan Narasumber yang tidak kalah hebat, yakni Wahid Yunianto M.Sc., M.A. Beliau saat ini menjabat sebagai SEAMEO QITEP in Mathematics. Peningkatan keterampilan numerasi dalam mendukung asesmen nasional menjadi tema beliau dalam acara webinar tersebut. Bapak Drs. Miftakodin, M.M. selaku pemateri kedua yang merupakan Kepala Sekolah berprestasi yang saat ini menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Yogyakarta. Tema yang beliau sajikan dalam webinar kali ini ialah penampilan sekolah untuk mendukung pendidikan karakter guru dan siswa.

Acara ini sangat disambut baik oleh Bupati setempat. “Para guru di Kulon Progo diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan dari acara ini, sehingga memiliki kompentensi keterampilan numerasi dan berkarakter. Portal SahabatGuru dan majalah elektronik SahabatGuru juga sangat bermanfaat sebagai pelopor media aspirasi guru di era digital,“ pungkasnya ketika memberikan sambutan pada acara webinar.

Keseruan serangkaian acara Webinar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Sabahat Guru berkolaborasi bersama dengan Kabupaten Kulon Progo dapat disaksikan kembali melalui Kanal Youtube Sahabat Guru.