Muhammadiyah Bengkulu Rancang Pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika, Ini Alasannya

Muhammadiyah Bengkulu Rancang Pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika, Ini Alasannya

SahabatGuru - Pelatihan Bahasa Inggris cepat dan efektif seperti Professional English Training dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) kian diminati. Pelatihan tersebut memungkinkan peserta mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik dalam waktu yang sangat singkat.

Begitu pula dengan program Matematika Smart. Pembelajaran Matematika yang memudahkan guru dengan trik dan teknik memecahkan soal-soal dari pelajaran tersebut.

Ini yang menjadikan organisasi Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu tertarik menyelenggarakan program Professional English Training dan Matematika Smart. Hal itu disampaikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu Dr. Syaifullah saat menerima silaturahmi dengan Dr. Himmatul Hasanah, Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) dan YPAN. Silaturahmi itu sendiri dilaksanakan di Ruang Rapat PWM Bengkulu, Jumat (2/4/2021).

"Ini tidak terlepas dari Muhammadiyah yang memiliki dasar perjuangan di bidang pendidikan dan kesehatan. Apalagi pelatihan Bahasa Inggris tersebut sudah melalui riset yang dilakukan di sekolah Muhammadiyah

Pertemuan tidak hanya dihadiri ketua tetapi juga anggota PWM Bengkulu. Selain itu hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan segenap jajaran, termasuk Dekan FKIP, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Hadir pula anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah.

Tak hanya itu, silaturahmi diikuti seluruh pimpinan daerah secara zoom. Mereka yang mengikuti pertemuan secara virtual atau online pun tidak kalah antusias dan excited saat menerima penjelasan tentang pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika Smart. Bagaimana dengan waktu yang hanya tiga hari, peserta bisa menguasai komunikasi bahasa tersebut.

"Program yang menarik dan kami berharap bisa dilaksanakan. Kami mendukung penuh program pelatihan Bahasa Inggris maupun Matematika Smart untuk guru," kata Syaifullah.

"Ini tidak terlepas dari Muhammadiyah yang memiliki dasar perjuangan di bidang pendidikan dan kesehatan. Apalagi pelatihan Bahasa Inggris tersebut sudah melalui riset yang dilakukan di sekolah Muhammadiyah," ujar dia lagi.

Muhammadiyah merupakan lembaga yang bergerak salah satunya di bidang pendidikan. Sekolah Muhammadiyah di Bengkulu berkembang sangat baik. Bahkan SD di Rejang Lebong merupakan salah satu sekolah unggulan yang memiliki tidak kurang 1.300 murid.

Syaifullah berharap dua program tersebut bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Bengkulu. Menurut rencana akan ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pimpinan wilayah Muhammadiyah seluruh Bengkulu.*