Pakpak Bharat Sambut Baik Audiensi Apkasi-YPAN Dukung Pendidikan Daerah

Pakpak Bharat Sambut Baik Audiensi Apkasi-YPAN Dukung Pendidikan Daerah
Audiensi Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Bersama Bupati Pakpak Bharat Beserta Jajaran.
Pakpak Bharat Sambut Baik Audiensi Apkasi-YPAN Dukung Pendidikan Daerah

SahabatGuru- Keberhasilan pendidikan nasional bukan saja menjadi tanggung jawab guru. Namun, di dalamnya perlu adanya sinergi dari berbagai pihak dimulai dari orang tua murid hingga dukungan dari pemerintah daerah dalam mensukseskan pendidikan. Wujud dukungan pemerintah sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan guna memberikan arahan positif bagi peningkatan mutu guru maupun pendidikan di daerah.

Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Himmatul Hasanah, M.P. mewakili Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) berupaya melakukan kolaborasi dalam mensukseskan pendidikan di Indonesia melalui program audiensi yang dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (7/07/2021).

Audiensi bertempat di Kantor Bupati Pakpak Bharat dengan diterima langsung oleh Bupati Franc Benhard Tumanggor didampingi Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Sekretaris Daerah Sahat Banurea, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Supardi, Kepala Dinas Kesehatan dr Thomas, Kepala Dinas Kominfo Aryanbo Tinambunan serta OPD terkait.

Dr. Himmatul Hasanah dalam audiensi menyampaikan bahwa Apkasi memiliki program unggulan baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan. Berbagai program pelatihan tersebut telah menyapa lebih dari 160.000 guru di lebih dari 180 daerah di Indonesia.

“Ada dua hal, yang pertama terkait bidang pendidikan dan yang kedua terkait bidang kesehatan. Untuk bidang pendidikan fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas SDM guru juga OPD. Untuk peningkatan kapasitas SDM guru yaitu melalui program Smart Mathematic, Joyful Learning serta Bahasa Inggris Cepat, sedangkan program yang diperuntukan OPD yaitu Bahasa Inggris Cepat,” ungkap Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Dalam audiensi Bupati menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan. Bupati berharap, program Apkasi tersebut dapat memberikan inovasi bagi daerah dalam mendukung pendidikan daerah.

“Pandemi Covid-19 seakan meluluhlantakan berbagai sektor daerah baik perekonomian maupun pendidikan. Namun kiranya program Apkasi ini dapat memberikan inovasi bagi daerah dalam mendukung pendidikan daerah,” kata Bupati Franc Benhard Tumanggor dalam sambutan.

Pasca audiensi, Bupati berkoordinasi langsung dengan beberapa kepala dinas untuk menindaklanjuti berbagai program yang telah disampaikan oleh Apkasi. Bupati berharap, bahwa pertemuan hari ini akan menghasilkan satu tujuan yang baik bagi daerah maupun Indoneia.

“Semoga pertemuan ini dapat menghasilkan satu tujuan yang baik bagi Pakpak Bharat maupun Indonesia,” harap Bupati di akhir sesi audiensi.

Pakpak Bharat salah satu daerah yang mendukung terlaksananya kolaborasi program dalam mendukung pendidikan daerah.

AD.