Bupati Simalungun Inginkan Program Berkelanjutan Pasca Audiensi Apkasi

Bupati Simalungun Inginkan Program Berkelanjutan Pasca Audiensi Apkasi
Penyerahan cendera mata oleh Bupati Simalungun kepada Staf Ahli Apkasi

SahabatGuru – Kunjungan Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama mitra Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara diterima oleh Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di rumah Dinas Bupati, Jalan Suri-suri, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (23/06/2021).

 

Dalam audiensi, Bupati didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Albert R Saragih, Kadis Kominfo, Wasin Sinaga, Plt Kadis Kesehatan, Lidya R Saragih, Kadis Pendidikan, Elpiani Sitepu dan Dirut RSUD Rondahaim, Debora Haloho menyampaikan terimakasih atas kunjungan staf ahli Apkasi di Kabupaten Simalungun.

 

Staf Ahli Apkasi Himmatul Hasanah dalam pemaparannya menyampaikan, setidaknya ada tiga program unggulan yang dimiliki Apkasi dalam bidang pendidikan. Program tersebut antara lain: Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan.

“Program Unggulan Apkasi di bidang Pendidikan tersebut merupakan dedikasi kami sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung pemerataan pendidikan di daerah,” ungkap Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Bupati berharap Apkasi dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah pendidikan dan kesehatan sehingga ke depan pada dua bidang ini Simalungun dapat lebih baik lagi terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Melalui Apkasi ini terjadi sinkronisasi pada program kepala daerah dan diharapkan adanya pertemuan ini dapat berkelanjutan bukan hanya seremonial, lebih mempunyai output dan bukan sekedar pertemuan yang hanya untuk surat perjalanan dinas,” kata Bupati.

Di akhir audiensi, Staf Ahli Apkasi menyampaikan terkait Program Peningkatan Literasi Pendidikan yang disampaikan kepada guru-guru melalui majalah khusus pendidikan SahabatGuru. Serangkaian dengan memperkenalkan SahabatGuru bagi guru-guru di Simalungun, Apkasi-YPAN menggandeng Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam agenda webinar pendidikan yang diadakan gratis bagi seluruh guru di Simalungun. Agenda ini digelar sebagai bentuk konsistensi Apkasi dalam mengawal literasi digital di tanah air.

Salah satu langkah keren dan berkelanjutan dari sinergi Apkasi dan Pemkab Simalungun.

AD