Pembelajaran Era Pandemi di SDN Purwodadi Tepus

Pembelajaran Era Pandemi di SDN Purwodadi Tepus
SDN Purwodadi Tepus

SD Negeri Purwodadi adalah salah satu sekolah dasar yang terletak di Brongkol, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. SD Negeri Purwodadi Tepus yang dipimpin oleh kepala sekolah yang bernama Harujid, S.Pd ini memiliki siswa yang berjumlah 71 anak pada tahun ajaran 2021/2022. Letak sekolah yang berada di tengah-tengah desa membuat suasana belajar menjadi lebih tenang dan kondusif.

Selama virus covid melanda Indonesia maka SD Negeri Purwodadi melaksanakan pembelajaran secara daring. Pembelajaran daring yang dilaksanakan di SD Negeri Purwodadi dengan memanfaatkan beberapa media seperti WhatsApp untuk koordinasi, google form, google classroom, quizizz, wordwall, linktree, nerboard.me, video yang dibuat oleh guru, video dari YouTube, powerpoint dan buku paket yang dipinjamkan kepada anak. 

Akhir-akhir ini pembelajaran dilakukan oleh siswa secara daring dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Anak-anak masuk sekolah secara bergiliran. Kelas tinggi masuk sekolah pada hari Senin dan Rabu sementara anak kelas rendah masuk sekolah pada hari Selasa dan Kamis. Meskipun belum bisa masuk sekolah setiap hari tetapi dengan masuk 2 kali seminggu sudah mengobati rasa rindu anak-anak untuk belajar di sekolah. 

NURIKA

Guru SDN Purwodadi Tepus

Gunungkidul